7 Aksesoris Untuk Menambah Keindahan Kamar Tidur


Pemilihan aksesori kamar tidur tidak terbatas pada jenis-jenis barang tertentu, melainkan dapat mengikuti selera penghuni. Dari berbagai jenis aksesori, berikut ini adalah 7 jenis aksesori yang dapat menambah keindahan kamar tidur Anda.

Table Lamp

    Table lamp atau lampu meja umumnya ditempatkan di atas side table. Selain berperan sebagai sumber pencahayaan saat Anda melakukan kegiatan membaca di atas tempat tidur, lampu meja juga berperan sebagai decorative lighting yang dapat memberikan aksen pencahayaan pada kamar tidur. Saat ini bentuk rumah lampu sudah tersedia dalam berbagai ragam desain, sehingga Anda dapat memilih jenis lampu meja yang sesuai dengan desain interior kamar tidur Anda.

Cermin

    Dalam sebuah kamar tidur, keberadaan cermin sudah umum adanya karena dibutuhkan ketika si penghuni kamar berhias diri. Cermin itu sendiri dapat berbentu cermin meja yang berukuran kecil dan dapat diletakkan di atas meja rias, ataupun cermin dinding yang berukuran cukup besar dan dipasang di dinding kamar tidur. Pada umumnya cermin dinding dihiasi dengan bingkai pada tepinya, dan kini bingkai cermin sudah tersedia dengan berbagai permainan bentuk dan warna yang menarik. Selain berfungsi sebagai elemen dekoratif, cermin dapat menjadi salah satu media yang dapat merefleksikan cahaya ke berbagai arah sehingga pencahayaan kamar tidur Anda pun menjadi lebih optimal.

Jam

    Pada kamar tidur, keberadaan jam tentu sangtalah penting karena sebagai penunjuk waktu agar Anda dapat mengingat waktu istirahat dan waktu beraktivitas Anda. Walaupun fungsi utamanya adalah sebagai penunjuk waktu, namun jam yang terletak di atas meja ataupun terpasang di dinding dapat menjadi elemen dekoratif dengan bentuk dan warna yang dapat disesuaikan dengan desain interior kamar tidur Anda. Desain dari jam itu sendiri kini telah beragam, sehingga tidak hanya sebatas angka dan jarum penunjuk tapi juga dengan berbagai hiasan tambahan yang menarik. Anda pun jadi selalu ingat untuk melihat penunjuk waktu.

Bingkai Foto

    Meletakkan beberapa foto orang terkasih tentunya akan memberikan efek positif bagi suasana di dalam kamar tidur. Foto-foto tersebut nantinya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilihat setiap kali Anda memasuki kamar tidur Anda, baik saat hendak beristirahat ataupun ketika Anda bangun di pagi hari. Untuk mempercantik tampilan foto-foto tersebut, Anda dapat menempatkannya dalam bingkai-bingkai menarik dengan bentuk yang beragam. Anda dapat memajang foto berukuran besar di dalam bingkai foto yang terpasang di dinding, atau sekedar memajang foto-foto kecil di dalam bingkai foto”berkaki” yang dapat diletakkan di atas meja.

Karpet

    Setiap kali Anda bangun tidur di pagi hari, rasanya kurang nyaman ketika Anda harus menjejakkan kaki ke lantai kamar yang dingin. Untuk itulah ada baiknya Anda meletakkan karpet di dekat tempat tidur Anda. Selain menambah kenyamanan, karpet juga dapat memperindah lantai kamar Anda dengan bentuk dan warna cantik. Kini karpet tersedia dalam berbagai permainan pola dan motif. Yang harus Anda perhatikan ketika memilih karpet adalah tipe serat dan bahannya. Ada serat halus yang berpermukaan lembut ataupun serat kasar, ukurannya pun ada yang panjang atau pendek serta bertekstur yang dapat menyamarkan bekas kaki. Karpet juga tersedia dalam dua jenis bahan yaitu alami dan sintetis. Yang termasuk ke dalam bahan alami adalah wol, serat kapas, dan serat sisal. Sedangkan yang termasuk bahan sintetis adalah ntara lain nilon, poliester dan olefin. Perbedaan bahan pembuat karpet ini akan menentukan daya tahan dari karpet itu sendiri.

Vas dan Patung Hiasan

    Untuk menambah kecantikan meja rias ataupun side table pada kamar tidur Anda, Anda dapat meletakkan vas bunga yang akan memberikan kesegaran pada suasana kamar tidur Anda. Bentuk vas yang cantik serta warna-warni bunga yang menarik akan memberikan efek positif bagi suasana hati Anda setiap kali Anda melihatnya. Selain vas, Anda juga dapat memajang beberapa patung hiasan berukuran kecil dengan bentuk-bentuk yang unik dan cantik sebagai detail dekorasi kamar tidur Anda.

Semoga 7 Aksesoris Untuk Menambah Keindahan Kamar Tidur ini bisa menjadi inspirasi dan referensi desain interior dengan aksesoris rumah Anda.

Via  http://azrumah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar